Pendidikan Di Papua Harus Maju, Babinsa Koramil Tigi Bantu Mengajar Di SD YPPK Antonius

Tigi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tigi Kodim 1703/Deiyai, Sertu Patrisius Yarances mengajar di Sekolah Dasar YPPK Antusias, Desa Waghete Dua, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Rabu (24/08/2022).

Kehadiran Babinsa disambut gembira oleh murid-murid SD YPPK Antonius.

“Kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan teritorial dari satuan Komando Kewilayahan kepada Siswa-Siswi yang berada di desa terpencil. Guru-guru disini sebenarnya tidaklah kurang, hanya sebagai seorang Babinsa kami wajib mengunjungi sekolah, serta berkomunikasi sosial kepada guru dan membantu guru dalam proses mengajar, sebagai Babinsa saya merasa terpanggil untuk berbagai ilmu kepada para murid di Sekolah Dasar YPPK Antonius,” ujarnya.

Sertu Patrisius Yarances memberikan materi pelajaran diantaranya Matematika yang mudah dimengerti oleh murid. Terlihat juga Babinsa menyempatkan diri menjelaskan tentang Pancasila serta menyanyikan lagu kebangsaan pada saat akhir pelajaran.

Sementara itu, Danramil 02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang mengatakan, kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu anak-anak di Desa yang masih membutuhkan perhatian khusus karena berada di daerah pedalaman.

“Kehadiran TNI terutama Babinsa di sana untuk menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …