Pendidikan Karakter Generasi Muda Bersama Satgas TNI 328/DGH Di Intan Jaya

Sugapa – Pendidikan karakter usia dini merupakan salah satu hal penting bagi generasi muda. Hal ini akan menjadi dasar yang menentukan bagaimana masa depannya kelak. Kegiatan ini tidak hanya bisa didapatkan di lingkungan sekolah namun juga bisa dilakukan didalam lingkungan masyarakat dan kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka membantu memberikan pendidikan karakter usia dini kepada anak-anak Dusun J2 Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Pos J2 mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar di lingkungan dekat pos, Minggu (12/06/2022).

“Kedekatan yang kami bangun dengan lingkungan sekitar membuat anak-anak tidak takut untuk bermain bersama anggota pos kami,” ungkap Wadansatgas Mayor Inf I Gusti Bagus Prayuda.

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut, Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Letkol Inf Vicky Heru Harsanto ketika ditemui di Pos Kotis Mamba Distrik Sugapa mengatakan generasi muda adalah generasi penerus Bangsa Indonesia khususnya di Intan Jaya, Papua. Sehingga

perlu dibentuk karakternya untuk menyongsong masa depan.

“Kami bertekad membantu kesiapan anak-anak dalam menghadapi masa depannya kelak. Dengan bermain dan belajar anak-anak gembira dan senang bersama kami,” pungkas Dansatgas.

Anak-anak Dusun J2 merasa senang dan gembira bermain dengan anggota Pos J2.

”Bapak Tentara baik dan kami senang bermain ke Pos,” ungkap Filemon Sondegau salah satu anak yang datang bermain di Pos J2.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …