Pengabdian Aparat TNI Di Merauke Mengajar Menulis Dan Membaca Di SD YPPK Makaling

Merauke – Dalam rangka ikut serta membantu mencerdaskan siswa-siswi di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Sertu Irsam Maming mengajar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPPK ST. Paulus Makaling Kampung Makaling Distrik Okaba Kabupaten Merauke, Rabu (5/10/2022).

Babinsa Sertu Irsam Maming mengatakan, kehadirannya di Sekolah Dasar YPPK ST. Paulus tersebut sebagai bentuk kepedulain dan upaya dalam ikut serta membantu para guru dalam rangka mencerdaskan para siswa-siswi khususnya di SD YPPK ST. Paulus yang berada di Kampung Makaling wilayah teritorial Koramil 1707-06/Okaba.

“Kegiatan membantu mengajar di Sekolah Dasar YPPK ST. Paulus sering saya lakukan baik memberikan pelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas seperti melatih siswa-siswi baris berbaris maupun olah raga,” ungkap Babinsa Sertu Irsam Maming.

“Untuk kali ini saya membantu mengajar menulis, membaca dan menghitung serta memberikan wawasan kebangsaan dengan materi cinta tanah air kepada 30 orang siswa-siswi kelas 3 SD YPPK ST. Paulus Makaling,” terangnya.

Dengan kehadiran saya ikut mengajar seperti ini, diharapkan tidak hanya membantu meringankan pihak sekolah dalam proses belajar mengajar saja akan tetapi benar-benar dapat membantu mencerdaskan para siswa-siswi sehingga mereka sebagai generasi penerus Bangsa dapat berhasil nantinya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan belajar mengajar yang dilakukan Babinsa Sertu Irsam Mamimg tersebut dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00 Wit.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …