Home / Post / Berita / Pengabdian Untuk Negeri, Babinsa Bagikan Masker Secara Gratis Kepada Warga Binaannya

Pengabdian Untuk Negeri, Babinsa Bagikan Masker Secara Gratis Kepada Warga Binaannya

Yapen – Berlokasi di Pelabuhan Sanggei Distrik Urei Faisei Kab. Waropen, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Sersan Dua Chun membagikan masker secara gratis dan menghimbau warga binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (17/10/2020).

Pembagian masker gratis ini dilakukan babinsa sebagai bentuk dukungan moril dan wujud pengabdian dari Babinsa Koramil 1709-03/Warbah untuk melayani masyarakatnya, mengingat tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan memproteksi diri dari maraknya wabah virus corona yang saat ini sedang mewabah diwilayah Indonesia, ungkap Serda Chun.

Setelah membagikan masker, babinsa juga turut mengajarkan cara pemakaiannya dengan benar dan ditambah dengan sosialisasi tentang pencegahan dan cara penyebaran wabah Covid-19. “Untuk memerangi mewabahnya virus ini tak cukup hanya peran aktif dari pemerintah saja, namun juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dan juga diperlukan kesadaran serta kedisiplinan dari para warga”, lanjutnya menjelaskan kepada warga.

Kepada seluruh warga, “Diharapkan tetap mematuhi segala peraturan dan instruksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, jangan panik dan cemas, tetap lakukan pola hidup bersih dan sehat, rutin berolahraga dan hindari kegiatan diluar rumah/pertemuan dengan orang banyak, jaga jarak dan selalu gunakan masker yang telah dibagikan ini saat beraktivitas diluar rumah”, tegasnya.

Selfina salah seorang warga yang mendapat bantuan masker dari babinsa mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kehadiran bapa babinsa yang hari ini telah membagikan masker gratis kepada kami para warga ditempat ini, Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua terutama Kabupaten Waropen dari Penyebaran Virus ini, imbuhnya.

About admincen