Pengabdianku Untuk Papua, Satgas TNI 405/SK Bersama Klinik Bergerak Gelar Pengobatan Gratis

Mimika – Tim kesehatan Pos Aramsulki Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama tenaga kesehatan Klinik Bergerak Distrik Agimuga melaksanakan kegiatan pengobatan massal di Desa Amungun, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika. Minggu (25/9/2022).

Demikian disampaikan Danki SSK II Satgas Yonif 405/SK Kapten Inf Rakhmat Adi Wibowo, S.T.Han dalam keterangannya.

Danki SSK II Satgas Yonif 405/SK menuturkan bahwa, hadir pada kesempatan tersebut dr. Lester selaku dokter umum, didampingi oleh bidan dan perawat Klinik Bergerak Distrik Agimuga. Sedangkan tim Kesehatan Pos Aramsulki dipimpin oleh Sertu Nur Rochmat, Amd. Kep selaku Bintara Kesehatan Pos.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Tim kesehatan Pos Aramsulki ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan tenaga kesehatan setempat demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta mensukseskan program terciptanya Kampung Sehat,” kata Danki Kapten Inf Rakhmat Adi Wibowo, S.T.Han

“Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di sektor wilayah penugasan merupakan salah satu prioritas bagi kami. Tentunya bersama dengan dinas kesehatan setempat kegiatan akan dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai sasaran,” terang Kapten Inf Rakhmat.

Sementara itu, dr. Lester mengungkapkan, dalam rangka melaksanakan program “Kampung Sehat”, Klinik Bergerak Distrik Agimuga akan terus melakukan pengobatan massal serupa dengan berpindah-pindah tempat di wilayah Distrik Agimuga.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, selalu berkoordinasi untuk meminta bantuan dari Pos TNI terdekat, khususnya tim kesehatan dari Satgas Yonif 405/SK,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …