Penghormatan Jasa Para Pahlawan, Dandim 1710/Mimika Hadiri Upacara Tabur Bunga Pada HUT Ke-77 RI

Timika ~ Dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022, Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi hadiri Upacara Tabur Bunga yang dipimpin oleh Wakil Bupati Mimika Bapak Johannes Rettob bertempat di Pelabuhan Perikanan Kampung Pomako Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Rabu (17/08/2022).

Dalam keterangannya usai kegiatan, Dandim 1710/Mimika mengatakan, pelaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022 tersebut merupakan salah satu wujud penghormatan kepada para arwah Pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia. Tabur bunga dimana saja bisa dilakukan, tapi menurutnya rasa terimakasih sebagai penerus perjuangan harus diimplimentasikan dengan terus berbuat baik sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“Dengan terus berdoa dan berbuat baik sesuai dengan tugasnya kita, mudah-mudahan segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik. Baik itu untuk daerah, untuk Negara dan baik untuk Bangsa,” katanya.

Menurutnya, kegiatan itu juga sebagai bentuk penghormatan bagi para Pahlawan yang telah berjasa bagi Negeri.

“Upacara tabur bunga ini bukan sekadar seremonial, tapi juga menjadi momen untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dan berkorban dengan segenap Jiwa Raganya untuk Bangsa dan Negara ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …