Home / Post / Berita / Pengobatan Gratis Untuk Warga Kp. Yabanda di Batas RI-PNG

Pengobatan Gratis Untuk Warga Kp. Yabanda di Batas RI-PNG

Keerom – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Senin (8/07/2019).

Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan karena kurangnya fasilitas kesehatan di wilayah perbatasan.

Pengobatan gratis ini dipimpin oleh Bintara Kesehatan Serka Immanuel, Amd.Kep.,   beserta 4 orang Tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC dan dibantu 2 orang dari petugas Puskesmas.

Sebanyak 97 warga Kp. Yabanda dengan antusias mendaftar pada petugas kesehatan untuk mengikuti pengobatan dan semuanya di layani oleh Tim kesehatan dengan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat secara gratis.

Adanya pengobatan gratis ini disambut baik oleh warga Kp. Yabanda dengan memanfaatkan untuk mendapatkan pengobatan maupun konsultasi tentang kesehatan.

Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri Komandan Pos Yabanda Letda Inf D. Sipahutar, Kepala Distrik Yeffi Bapak Heri Wambes dan Kepala Kampung Yabanda Karlos Wamlok dan Tokoh agama.

Bapak Alek merasa sangat senang dan berterima kasih atas digelarnya pelayanan kesehatan gratis tersebut, dan dirinya mengaku sangat terbantu mendapatkan pengobatan maupun pemeriksaan kesehatan.

“Pengobatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang ada disni, kami tidak perlu pergi jauh-jauh datang ke Puskesmas memeriksakan kesehtan kami,” ucapnya.

Kepala Distrik Yaffi Bapak Heri Wambes mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga perbatasan yang jauh dari fasilitas kesehatan dan juga kekurangan tenaga medis.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan, pengobatan gratis ini dilaksanakan sebagai kepedulian kami bagi masyarakat perbatasan yang kurang pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya pengobatan ini masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya dan juga mendapatkan obat-obatan secara gratis sehingga hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat di perbatasan,” ujar Dansatgas. (Prd/Cen)

About admincen