Home / Post / Berita / Penguatan Paradigma Kemanunggalan TNI Rakyat Melalui Binter

Penguatan Paradigma Kemanunggalan TNI Rakyat Melalui Binter

Timika ~ Kegiatan Karya Bhakti merupakan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari binter Satkowil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sebagai contoh seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kp. Potowaiburu Sertu Andreas J. Matkusa Koramil 1710-01/Kokonao bersama warga binaan melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan Kp. Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kab. Mimika, Kamis (14/11/2019).

Sertu Andreas menyapaikan bahwa, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan rumput liar yang tumbuh dikanan kiri jalan,” terangnya.

Babinsa Kp. Potowaiburu tersebut juga menambahkan, “Warga masyarakat kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi, kemudian sampah-sampah dikumpulkan, terus dibakar,” pungkasnya. (Prod/Cen)

About admincen