Home / Post / Berita / Penguatan Pendidikan Karakter Anak-Anak di Perbatasan oleh Satgas Yonif 126/KC

Penguatan Pendidikan Karakter Anak-Anak di Perbatasan oleh Satgas Yonif 126/KC

Wembi – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Wembi memberikan pelajaran Penguatan Pendidikan Karakter kepada anak-anak sekolah SD YPKK Wembi Distrik Mannen, Keerom. Senin (11/03/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas pengamanan wilayah perbatasan juga tidak lupa memberikan bantuan tenaga pengajar di sekolah-sekolah untuk mencerdaskan dan membentuk karakter anak-anak  di daerah perbatasan.

Untuk mencerdaskan dan membentuk karakter anak-anak sekolah yang berkualitas di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC mempunyai program Penguatan Pendidikan Karakter yang akan diajarkan kepada anak-anak sekolah bekerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom dan Sekolah-sekolah di wilayah perbatasan.

Untuk melaksanakan Program ini Prajurit TNI dari Pos Wembi yang dipimpin oleh Komandan Pos  Sertu Khairizal dan 2 orang anggota berkesempatan mengajar di sekolah SD YPKK Wembi 2 kali seminggu.

Materi Penguatan Pendidikan Karakter ini adalah wawasan kebangsaan dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan agar menumbuhkan semangat patriotisme dan kecintaan kepada Tanah air. Untuk membentuk karakter anak-anak sekolah membiasakan berbaris di depan kelas, memberi salam dan mencium tangan guru kemudian berdoa sebelum dan sesudah belajar

Kepala sekolah Bapak Loronsio, S.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prajurit TNI yang hadir di sekolah untuk membentuk karakter anak-anak supaya menjadi anak yang tangguh, pantang menyerah dan mempunyai sikap nasionalisme.

Komandan Pos Wembi Sertu Khairizal menyampaikan bahwa, “Sudah menjadi kewajiban bagi kita bersama untuk dapat membentuk karakter anak-anak yang ada di daerah perbatasan agar mereka menjadi tangguh, punya jiwa patriotisme yang kuat dan pantang menyerah, mandiri dan juga yang religious”, tuturnya. (Prd/Cen)

About redaksi