PENUH KHITMAD, KORAMIL BONGGO MENGGELAR PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ

Sarmi – Segenap keluarga besar Koramil 1712-06/Bonggo menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M bertempat di Musolah Al-Ikhlas Makoramil 1712-06/Bonggo Distrik Bonggo Kab. Sarmi, Kamis (03/03/2022).

Kegiatan yang bertemakan Hikmah Isra Mi’raj dalam kehidupan Prajurit TNI tersebut dihadiri oleh Kapten Cba. Domingus Suitella S E (Danramil 1712-06/Bonggo serta dihadiri segenap prajurit dan keluarga besar Koramil 1712-06/Bonggo.

Di awal sambutannya Danramil 1712-06/Bonggo menyampaikan agar selalu menjaga solidaritas dan kebersamaan serta mengajak kepada hadirin semua untuk bersama-sama mendengarkan Tausiah yang akan disampaikan oleh penceramah agar kita dapat mengambil makna dari peringatan isra’ mi’raj ini untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, mari kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Banyak makna yang dapat kita ambil dalam diri Nabi Muhammad SAW berupa contoh keteladanan yang sangat baik bagi umat Islam yang mengharapkan Rahmat dan keridhoan Allah SWT,” katanya.

“Semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini kita semua selalu dapat bersyukur atas segala nikmat yang di berikan, serta ikhlas dan tawakal dalam menghadapi segala ujian, untuk itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan didalam beribadah,” pungkas Danramil.

Sementara itu Serda Ruslan selaku penceramah menyampaikan tentang arti Isra’ Mi’raj bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta ini, yang Maha segalanya, yaitu perintah untuk melaksanakan ibadah sholat, Sebagai hamba Allah hendaknya kita harus mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, sehingga kita dapat menjalani berbagai dinamika kehidupan,” ucapnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …