Penuh Semangat, Babinsa Koramil 1709-02/Dawai Bangu Petani Panen Padi

Yapen ~ Berlokasi di Lahan Pertanian milik warga di Kampung Sere-sere, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Serka Aris Saputro, Sertu Patrik Dudo dan Sertu Hayoni, Babinsa Koramil 1709-02/Dawai Kodim 1709/Yawa melakukan pendampingan dan membantu Kelompok Tani Suka Maju melakukan Panen Padi, Selasa (14/5/2024).

Danramil 1709-02/Dawai Kapten Inf Masngudi dalam hal ini menjelaskan bahwa, Kehadiran anggota babinsanya dalam kegiatan panen ini, merupakan wujud nyata dukungan Koramil 1709-02/Dawai selaku aparat kewilayahan dalam mendukung Program Ketahanan Pangan diwilayah Yapen Timur.

“Sehingga hasil panen padi kali ini, dapat membantu pemerintah dalam menyukseskam program ketahanan pangan, dan juga kedepannya kita berharap wilayah ini dapat menyediakan sendiri bahan pangannya tanpa berharap dari wilayah lain, yang tentunya akan meningkatkan perekonomian dan taraf hidup seluruh petani dikampung ini,” harap Danramil.

Luther Buttu selaku ketua kelompok tani yang saat itu mendapat bantuan langsung dari babinsa juga kembali menambahkan, Atas nama keluarga besar Kelompok Tani Suka Maju, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak Babinsa Koramil Dawai, yang sudah membantu kami memanen padi dilahan pertanian ini.

“Kiranya segala kebaikan bapak-bapak sekalian, mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan YME, dan juga menjadi sumber rejeki yang dapat menambah pemasukan kami para petani dikampung ini, bravo TNI,” imbuhnya.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …