Home / Post / Berita / Penyuluhan Satgas Yonif 121/MK Tentang Cara Gosok Gigi Yang Benar
Penyuluhan Satgas Yonif 121MK Tentang Cara Gosok Gigi Yang Benar

Penyuluhan Satgas Yonif 121/MK Tentang Cara Gosok Gigi Yang Benar

Keerom – Gigi merupakan salah satu bagian penting dari tubuh manusia. Gigi manusia terdiri dari beberapa macam sesuai dengan fungsinya, mulai dari gigi seri, gidi taring dan gigi graham. Namun secara umum fungsi utama dari gigi manusia adalah untuk mendapatkan, mengunyah, memecah dan mengolah makanan di rongga mulut sebelum makanan tersebut ditelan. Untuk dapat memberdayakan dengan baik fungsi dari gigi-gigi tersebut maka diperlukan gigi yang sehat dan kuat.

Bertempat di SD Inpres Kampung Yanama, Distrik Arso, Kab. Keerom, Tim Kesehatan Satgas Yonif 121/MK yang dipimpin oleh Sertu Rhida Radhian dan dibantu 5 orang anggota kesehatan lainnya memberikan penyuluhan kesehatan cara menyikat gigi yang benar kepada para siswa, pada Kamis 18 Oktober 2018.

Dengan menyapa dan berinteraksi dengan anak-anak sekolah, Ini adalah bentuk pembinaan teritorial dan perhatian kepada masyarakat di daerah perbatasan oleh Satgas Yonif 121/MK dari Kodam I/Bukit Barisan yang saat ini sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan pengamanan batas negara antara Indonesia dan Papua Nugini.

Dalam penyuluhan kesehatan kali ini tim memberikan beberapa pengertian kepada para siswa yaitu tentang : pengertian gigi sehat, pengertian menggosok gigi, manfaat menggosok gigi, waktu untuk menggosok gigi, cara merawat gigi, gusi dan mulut agar tetap bersih dan sehat, dan yang terakhir cara menyikat gigi yang baik dan benar. Selain itu tim juga memperagakan secara simulasi kepada para siswa cara menyikat gigi yang baik dan benar sesuai dengan anjuran dokter.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti ± 90 orang siswa-siswi SD Inpres Yanama dari semua tingkatan kelas, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Didampingi oleh para guru, seluruh siswa mengikuti sosialisasi dengan penuh antusias dan rasa ingin tahu,

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SD Inpers Yamana Bapak Gimin, S.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim kesehatan Satgas Yonif 121/MK yang sudah berkenan dan meluangkan waktunya untuk memberikan penyuluhan kesehatan tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada para siswanya. (Prd/Cen)

About redaksi