PERAN AKTIF BABINSA BERSAMA WARGA MASYARAKAT DI WILAYAH BINAAN

Jayapura – Dalam upaya menjalin kedekatan bersama masyarakat, Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Muliyadin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bertempat di rumah Bpk. Yulianus Wanyambe (55 th) bersama warga Kampung Skori, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura. Rabu (17/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengatakan, sebagai aparat kewilayahan berkomunikasi sosial dengan warga masyarakat merupakan salah satu tugas pokok agar selalu dapat mengetahui keadaan di wilayah binaan.

“Kami juga memberikan masukan dan arahan kepada warga masyarakat termasuk pemuda yang ada di kampung agar dalam setiap melaksanakan aktifitas sehari-hari selalu mengikuti anjuran dan arahan pemerintah mengenai protokol kesehatan Covid-19”, jelas Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, prokes mengacu pada 5M pada saat melakukan kegiatan di luar dan di dalam rumah apalagi di tempat-tempat keramaian walaupun menurut informasi dari pihak kesehatan Puskesmas terdekat kampung Skori masuk dalam kategorin Zona Hijau tetapi harus tetap membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Penyakit Cofid 19.

Adapun tujuan Komsos ini agar Babinsa bisa lebih dekat dengan warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya serta dapat memberikan informasi tentang perkembagan situasi dan kondisi yang sedang berkembang saat ini juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada waga masyarakat lainnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Bpk. Yulianus Wanyambe kepada Babinsa yang selalu memberikan saran, arahan dan masukan untuk warga agar ke depan bisa lebih baik dan mengerti tentang kondisi yang berkembang saat ini. (Prod/Cen)

Check Also

APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar …