Home / Post / Berita / Peran Aktif Babinsa Depapre Menggali Potensi Wilayah

Peran Aktif Babinsa Depapre Menggali Potensi Wilayah

Jayapura – Babinsa Ramil Ramil 10 Depapre Sertu Lamhot Sianturi dan Serda Hamim Punimin melaksanakan kegiatan pendampingan tentang cara meningkatkan hasil tanggakapan dan cara mengoptimalkam pemasaran agar harga Udang Lobster sesuai dengan pasar. Rabu (17/7)

Bertempat di wilayah kampung binaan yaitu kampung Amai, Distrik Depapre, Babinsa Ramil 10 Depapre mendampingi warga binaan Bapak Alfons Yatisetouw yang sudah akrap dengan Babinsa dengan tujuan untuk lebih meningkatkan hasil tangkapan nelayan di wilayah binaannya.

“Selama ini para nelayan hanya menggunakan alat seadanya pada saat mencari ikan yaitu alat tradisional berupa jaring kecil dan panah, sedangkan hasil tangkapannya nanti dijual kepada pengepul dengan harga yang murah”, terang Babinsa.

Babinsa berharap dengan adanya kegiatan pemasaran hasil tangkapan ikan dari nelayan dapat lebih meningkatkan harga jual sehingga perekonomian dari warga binaan semakin membaik.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bapak Alfons Yarisetouw menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Babinsa yang telah mendapinginya dan memberikan banyak masukan terutama cara memangkap ikan dan cara pemasarannya. (Prd/Cen)

About admincen