Home / Post / Berita / Peran Aktif Babinsa Di Wilayah Binaan Membantu Warga Olah Sagu

Peran Aktif Babinsa Di Wilayah Binaan Membantu Warga Olah Sagu

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Sertu H.Sroyer,telah bersama-sama dengan warga binaan untuk memanen atau memproses dalam pengolahan sagu, bertempat di kampung Asei kecil,distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“ Kami sebagai Babinsa tidak pernah jauh dari masyarakat binaan,oleh karena itu babinsa harus senantiasa berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu warga binaannya. Guna menjaga hubungan yang harmonis antara babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan’ Kata Babinsa

Pada saat keliling kampung kebetulan ternyata ada warga yang sedang memanen sagu dan langsung proses di tempat, dengan sigap sebagai babinsa secara spontanitas berusaha untuk membantunya.

Babinsa langsung bergabung dengan bpk.Lukas Ohee dan ibu Susana Ondi. Membantu melaksanakan kegiatan tokok sagu tersebut. Dan bapak Lukas Ohee dan ibu Susana Ondi tentunya sangat terbantu dengan adanya babinsa. Sudah pasti tentunya tambah semangat untuk bekerja tentang proses pengolahan sagu tersebut.

Proses pengolahan sagu tidak semudah yang dibayangkan, karena proses mengestrak pati dari pohon sagu membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi kalau memakai sistim manual. Tapi karena kita saat ini memakai mesin, sehingga hasilnya bisa cepat. Dan tentunya dengan memakai mesin tersebut, tidak begitu menguras tenaga. Dan semua itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama kebutuhan sekolah anak-anak apalagi pasca bencana banjir bandang yang lalu. Saat ini juga air danau belum normal, Babinsa juga berharap semoga hubungan yang sudah terjalin selama ini selalu terjaga dengn baik. Dan babinsa juga berusaha akan selalu dihati rakyat.

About redaksi