PERAN AKTIF BABINSA KODIM 1711/BVD DALAM MENDUKUNG PEMERATAAN PROGRAM VAKSINASI

Boven Digoel – Mewabahnya Virus Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah perbatasan Kabupaten Boven Digoel sampai saat ini dampak negatif yang ditimbulkannya masih dirasakan oleh masyarakat.

Berbagai langkah dan upaya sudah diambil oleh Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel melalui tenaga medis yang bertugas di RSUD serta Puskesmas di wilayah Boven Digoel yakni dengan menggelar program serbuan Vaksinasi Covid-19.

Tidak hanya itu saja, TNI-Polri dan instansi terkait pun ikut serta bahu-membahu dengan Dinas Kesehatan dalam rangka menekan dan memutus angka penyebaran virus mematikan ini.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, dalam mendukung program pemerataan Vaksinasi Covid-19 TNI dalam hal ini Kodim 1711/BVD melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) berperan aktif membantu dan mendampingi petugas kesehatan pada saat pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

“Pendampingan ini kami laksanakan secara terus-menerus dengan harapan hadirnya Babinsa saat pelaksanaan Vaksin memberikan daya tarik dan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat perbatasan untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi”, ungkap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, tidak hanya itu saja, setiap waktu saat berada ditengah-tengah warganya para Babinsa juga memberikan arahan dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan serta pentingnya mengikuti program Vaksinasi agar imun di tubuh kita meningkat sehingga kebal terhadap ancaman yang ditimbulkan Virus Corona.

“Kami berharap, upaya dan langkah kongkrit yang telah diambil ini tidak hanya didukung oleh sebagian masyarakat saja, akan tetapi oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Boven Digoel, supaya penyebaran virus cepat teratasi dan terselesaikan”, tutup Dandim. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …