Home / Post / Berita / Peran Babinsa Membantu Warga Membangun MCK Umum

Peran Babinsa Membantu Warga Membangun MCK Umum

Timika – Pembangunan wilayah yang merata merupakan cita-cita pemerintah termasuk TNI. Oleh sebab itu, TNI senantiasa membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyelenggarakan pembangunan di berbagai wilayah. Menyadari pentingnya pembangunan bagi masyarakat, kali ini Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Koptu Didik membantu warga membangun MCK di Kampung Kalanagame, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Kamis (13/02).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah bapak Albertus dimana MCK tersebut merupakan toilet umum. Pembangunan MCK ini dikarenakan selama ini jumlah MCK di distrik Jita sangat minim mengingat masih rendahnya sadar kesehatan masyarakat. Koptu Didik sejak awal pembangunan selalu terlibat di dalamnya untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran terkait desain pembangunan MCK tersebut.

Hingga saat ini pembangunan sudah mencapai 20% dan pembangunan MCK itu sendiri berasal dari dana desa. Koptu Didik selaku Babinsa bahu membahu bersama warga dalam membangun MCK tersebut. Warga setempat pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa membantu dan warga pun berharap dengan adanya MCK umum kesehatan masyarakat bisa lebih baik lagi. (Prod/Cen)

About admincen