PERAN BABINSA SENGGO BANTU PETUGAS KESEHATAN LAKSANAKAN POSYANDU UNTUK WARGA

Mappi – Peran Babinsa yang ikut serta melaksanakan pengawasan dan peningkatan kesehatan bagi balita dan Ibu hamil di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, karena dengan memiliki tingkat kesehatan yang baik serta asupan gizi yang cukup maka perkembangan balita dan kesehatan ibu hamil akan selalu terjaga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Serda Hendro Tri mendampingi sekaligus membantu petugas kesehatan Puskesmas Senggo dalam melaksanakan Posyandu bertempat di Pelabuhan Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi. Kamis (6/1/2021).

“Kegiatan Posyandu berupa pemeriksaan balita dan ibu hamil seperti ini sudah menjadi program rutin setiap bulannya bagi Puskesmas Senggo”. ucap Babinsa Serda Hendro.

“Selain penimbangan berat badan, petugas kesehatan Puskesmas Senggo kali ini juga memberikan Vitamin A merah dan Vitamin A biru serta pemberian PMT dan pelayanan imunisasi (polio dan campak)’’. jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ibu Yuspiana, Amd. Keb. selaku petugas kesehatan Puskesmas Senggo menekankan kepada semua masyarakat yang memiliki balita dan ibu hamil untuk hadir dalam setiap pelaksanaan posyandu agar setiap balita dan ibu hamil memiliki kesehatan yang baik.

Pada kesempatan tersebut Ibu Yuspiana juga berharap agar dalam mengikuti Posyandu wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi diberbagai wilayah di Indonesia.

Check Also

Transfer Teknologi, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajarkan Pemuda Papua Operasikan Laptop

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami mentransfer ilmu teknologi komputer …