Home / Post / Berita / Peran Serta Babinsa Dalam Penyaluran BLT Kepada Warga Terdampak Covid-19

Peran Serta Babinsa Dalam Penyaluran BLT Kepada Warga Terdampak Covid-19

Yapen – Guna memastikan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran diberikan kepada warga yang membutuhkan, dengan didampingi oleh Sertu Ramadhan Letsoin Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa, aparat  kampung menyalurkan Dana BLT tersebut langsung kepada warga masyarakat yang dilakukan di Balai Kampung Raimbawi Kab. Kep. Yapen, Jumat (22/05/2020).

Penyaluran bantuan yang terdiri dari BLT, Sembako, Ember untuk tempat mencuci tangan dan juga masker ini diberikan secara kompak oleh babinsa dan aparat kampung kepada seluruh warga yang membutuhkan, warga yang kurang mampu dan para warga yang tingkat perekonomiannya menurun drastis akibat adanya pembatasan aktivitas sosial dalam pencegahan mewabahnya Covid-19 diseluruh wilayah Kab. Kep. Yapen.

Klemens Mandinasi Kepala Kampung Raimbawi mengungkapkan, Penyaluran Dana BLT yang disertai dengan Sembako, Ember dan masker yang bersumber dari Dana Kampung Tahap I di Tahun 2020 ini merupakan Upaya Pemerintah untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 diwilayah ini. “Pergunakanlah dana BLT ini dengan baik, walaupun sedikit namun akan sangat bermanfaat bila kita menggunakannya sesuai dengan kebutuhan”, ujarnya saat memberikan bantuan kepada salah seorang warga.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Babinsa Sertu Ramadhan, dirinya mengaku sangat merasa bahagia, karena kini bisa melihat lagi senyum dan keceriaan dari para warga binaannya, “Semoga semua bantuan ini menjadi berkat dan dapat meringankan beban para warganya dimasa-masa sulit seperti saat ini yang mewajibkan warga untuk mengurangi segala aktivitas diluar rumah dan berakibat berkurangnya pendapatan warga dalam mencari nafkah”, ungkapnya.

Bagi para warga, babinsa kembali menambahkan “Agar seluruh masyarakat tetap mematuhi aturan yang ada, yaitu dengan tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas, selalu gunakan masker bila harus beraktivitas diluar rumah, hindari kerumunan orang banyak dan tetap rajin berolahraga untuk menjaga stamina tubuh agar selalu terhindar dari berbagai penyakit, khususnya Virus Covid-19”, tegasnya. (Prod/Cen)

About admincen