Home / Post / Berita / Peran Serta Satgas Yonif 126/KC Dalam Membangun Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

Peran Serta Satgas Yonif 126/KC Dalam Membangun Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

Kalipao – Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Karang dipimpin Komandan Pos bersama 8 orang anggota melaksanakan Ajangsana  ke rumah warga Kampung Kalipao, Keerom, pada Sabtu (9/02/2019).

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan secara rutin dan bergiliran kepada masyarakat baik ke warga maupun ke tokoh-tokoh masyarakat di sepanjang perbatasan atau di sekitar perkampungan pos pengamanan daerah perbatasan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi sosial TNI di daerah perbatasan dengan masyarakat setempat dan menggalang masyarakat/tokoh-tokoh masyarakat setempat di sekitar pos pengamanan perbatasan untuk berpihak kepada pencapaian tugas pokok TNI.

Prajurit Satgas yang melasanakan Komunikasi sosial selalu mendepankan sikap ramah, salam, senyum dan sapa terhadap masyarakat dan selalu peduli atas kesulitan yang dialami warga masyarakat.

Prajurit Satgas mendatangi masyarakat ke rumahnya sambil duduk dan berkomunikasi dengan warga, pada saat berkomunikasi dimanfaatkan untuk mengetahui perkembangan situasi keamanan begitu juga Prajurit TNI memberikan masukan yang penting untuk kemajuan masyarakat.

Kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan Prajurit TNI ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan tokoh masyarakat. Masyarakat yang didatangi oleh Prajurit Satgas Yonif 126/KC sangat senang karena bisa saling bertukar informasi dan bisa menyampaikan permasalahan yang terjadi sama warga.

Seperti yang disampaikan Bapak Ondoafi Glasius Wenda dengan kehadiran Prajurit TNI rutin mengunjungi kami, merasa bersyukur dan bertrimakasih karena dapat berkomunikasi langsung dengan Prajurit TNI dan merasa nyaman akan kehadiran Prajurit TNI sekaligus juga kami bisa meminta bantuan kepada Bapak TNI.

Dengan kami melaksanakan anjangsana ke Kampung, kami mengharapkan dapat membangun komunikasi sosial yang searah dan sejalan dengan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat sehingga masyarakat tidak ragu-ragu menyampaikan permasalahan yang ada di sekitar kampung. (Prd/Cen)

About redaksi