PERAN TNI SUKSESKAN INDONESIA MENGAJAR DI KEP YAPEN PAPUA

Yapen – Bertempat di Gedung Silas Papare Letkol Inf Catur Prasetyo Dandim 1709/Yawa menghadiri kegiatan Forum Pendidikan Yapen dalam progran kegiatan Indonesia Mengajar dalam rangka mengembangkan dan memaksimalkan potensi pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen. Minggu (13/02/2022).

Indonesia Mengajar merupakan program pendidikan yang melibatkan generasi muda terbaik bangsa untuk dikirim ke seluruh wilayah terpencil dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang tujuannya untuk membentuk karakter dasar sebagai pemimpin serta untuk memajukan kualitas pendidikan khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Turut hadir pejabat pemerintahan Kab. Kepulauan Yapen, Tony Tesar S.sos Bupati, Frans Sanadi B.Sc.S.Sos.MBA Wakil Bupati dan Erny Renny Tania S.IP selaku Plt Sekretaria Daerah yang juga sebagai Pembina Utama Muda Kab. Kepulauan Yapen.

Tony Tesar S.sos sebagai Bupati mengungkapkan sadar akan minimnya tenaga pengajar yang dapat menambah wawasan dan pendidikan yang berkualitas di wilayah.

“Semoga melalui bakti pemuda terbaik bangsa pada program Indonesia Mengajar dapat mewujudkan harapan kepada anak-anak kita di usia muda dalam menyiapkan Generasi yang berkualitas. terimakasih atas dedikasi para pemuda terbaik bangsa yang telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk mendidik anak usia mudu di Sekolah Dasar,” pungkas Bapak Bupati.

Dandim 1709/Yawa juga menyampaikan harapannya untuk Pemuda Yapen dapat menimbah ilmu semaksimal mungkin agar kelak akan ada pemuda dari Kepulauan Yapen ini yang dapat memimpin Papua untuk lebih maju maupun di luar tanah Papua dalam sistem pemerintahan.

“Dalam mendukung program pendidikan para Babinsa Kodim 1709/Yawa juga turut andil dalam mencerdaskan generasi muda dengan cara sebagai guru bantu di sekolah-sekolah yang minim tenaga pengajar serta selalu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen,” ucap Dandim 1709/Yawa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …