Home / Post / Berita / Peran Vital Babinsa di Tengah-Tengah Masyarakat

Peran Vital Babinsa di Tengah-Tengah Masyarakat

Boven Digoel – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka menunjang tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 1711-01/WRK secara rutin dan berkesinambungan melakukan Komunikasi Sosial( Komsos) dengan warga Kp. Upkim, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel, Kamis (10/01/2019).

Dengan adanya Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya maka akan bisa tahu dan melihat kondisi nyata maupun permasalahan yang sedang dihadapi masyarakatnya, sehingga akan cepat diambil langkah-langkah penanganan agar segera diselesaikan.

Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan Komando Kewilayahan yang berada dilapangan, harus mampu berbaur dengan warga binaanya sehingga dengan demikian dapat mengetahui permasalahan yang timbul dimasyarakat. Pada kesempatan Komsos yang dilaksanakan saat ini Babinsa mengunjungi rumah Kepala Kampung Upkim (Bpk Thadius Kotonem).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Koptu Buckori secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan elemen masyarakat.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Komsos yang digelar Babinsa dengan warga masyarakat Kp.Upkim ini juga di isi dengan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, mengingat saat ini menghadapi musim penghujan. “Jaga pola hidup sehat dengan lingkungan yang bersih dan asri”, pungkasnya. (Prd/Cen)

About redaksi