Home / Post / Berita / Perbaiki Jembatan, Wujud Tanggung Jawab Babinsa Yapsel Kepada Warga

Perbaiki Jembatan, Wujud Tanggung Jawab Babinsa Yapsel Kepada Warga

Yapen – Untuk memperlancar transportasi masyarakat binaannya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu La Pili membantu masyarakat binaannya memperbaiki jembatan di Kampung Imboriawa, Distrik Kepulauan Ambai, Kab. Kep. Yapen yang saat ini kondisinya rusak dan sudah lapuk sehingga bisa membahayakan warga yang melintas, Selasa (18/06/2019).

“Keberadaan jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar sebagai jalan penghubung antara rumah-rumah masyarakat, karena mayoritas penduduknya tinggal di rumah-rumah panggung yang didirikan di pesisir pantai kepulauan Ambai. Balok dan papan yang ada di jembatan ini sudah banyak yang rusak dan lapuk, oleh karena itu saat ini kami bahu-membahu bersama warga berupaya mengganti dengan balok dan papan yang baru”, ungkap Babinsa.

Dengan telah dilakukannya perbaikan jembatan, diharapkan transportasi masyarakat yang sebelumnya terhambat akan menjadi lancar dan normal kembali seperti sediakala.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dan mewujud kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya yang sedang membutuhkan bantuan dan juga sebagai bentuk kerjasama dan kebersamaan bersama masyarakat yang dapat memupuk rasa persaudaraan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat”, lanjut La Pili.

“Kami merasa tersanjung dan sangat berterimakasih sekali dengan adanya bantuan dari Bapak Babinsa, ini juga dapat dijadikan sebagai contoh bagi kami warga masyarakat disini, bahwa betapa pentingnya hidup saling tolong menolong dan bantu-membantu dalam kehidupan bermasyarakat”, ujar Bpk. Samori salah seorang warga. (Prd/Cen)

About admincen