PERCEPAT MASA TANAM, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BANTU PETANI MENGOLAH LAHAN

Timika ~ Sebagai seorang Babinsa, pendampingan kepada petani di wilayah binaan penting dilakukan guna memberi motivasi para petani dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan.

Berbagai hal bisa dilakukan oleh Babinsa dalam melaksanakan pendampingan, contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Kopda Sueb Jailani Letsoin dengan membantu pengolahan lahan petani agar masa tanam bisa lebih awal di Kp. Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kab. Mimika, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Kopda Letsoin, pengolahan lahan yang baik bertujuan untuk memperbaiki kondisi tanah dan menguntungkan bagi pertumbuhan akar. Melalui pengolahan tanah yang baik, drainase dan aerasi yang kurang baik akan disempurnakan, untuk itu pengolahan lahan merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh seorang petani sebelum masa tanam.

“Dengan terus mendampingi mereka, harapan saya para petani tersebut akan termotivasi, sehingga hasil panen akan mengalami peningkatan serta program ketahanan pangan di wilayah akan tercapai”, ungkap Kopda Letsoin.

Bapak Piter (55 th) sebagai petani sangat berterimaksih kepada Babinsa yang senantiasa setia mendampingi serta memberikan penyuluhan kepada mereka, sehingga hasil panen sebelum ini terjadi peningkatan dan mereka berharap tahun ini akan terus terjadi peningkatan hasil panen. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …