PERCEPAT MASA TANAM, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA DAMPINGI PETANI OLAH LAHAN

Timika ~ Berbagai hal bisa dilakukan oleh Babinsa dalam melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan yang bertujuan untuk memberi motivasi serta dukungan sebagai upaya meciptakan ketahanan pangan di wikayah. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dengan membantu petani di wilayah Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika pada saat pengolahan lahan, Selasa (18/01/2022).

Serda Yulius Nampe mengatakan, pengolahan lahan bertujuan untuk memperbaiki kondisi tanah dan memberikan kondisi menguntungkan bagi pertumbuhan akar. Melalui pengolahan tanah, drainase dan aerasi yang kurang baik akan diperbaiki. Untuk itu pengolahan lahan merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh seorang petani sebelum masa tanam.

“Dengan terus mendampingi para petani pada saat pengolahan lahan, maka secara tidak langsung akan membantu petani mempercepat masa tanam. Dengan pengolahan lahan yang baik diharapkan hasil panen nantinya dapat mengalami peningkatan serta program ketahanan pangan di wilayah akan bisa terwujudt”, ungkap Serda Nampe.

Bapak Parjono (55thn) salah satu petani mengungkapkan rasa sangat berterimaksihnya kepada para Babinsa yang senantiasa setia mendampingi serta memberikan penyuluhan kepada mereka. Dari hasil panen sebelumnya terjadi peningkatan dan mereka berharap tahun ini akan terus terjadi peningkatan hasil. (Prod/Cen)

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …