PERCEPATAN CAPAI TARGET, KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR SERBUAN VAKSINASI DI KAB MIMIKA

Mimika – Guna percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Rumkitban Timika terus menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Mimika, Kamis (23/9/2021).

Demikian disampaikan Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam rilisnya.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa hari ini telah menyiapkan 3000 vial vaksin yang tergelar di beberapa tempat gerai yang telah disiapkan maupun vaksinasi mobile baik dari TNI-Polri maupun Dinkes Kab. Mimika.

“Dalam rangka menyukseskan serbuan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1710/Mimika telah menyiapkan ribuan rak telur yang akan di bagikan kepada masyarakat, usai melaksanakan vaksinasi dengan harapan dapat membantu menambah asupan gizi warga dimasa pandemi saat ini,” jelas Dandim.

“Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 Kodam XVII/Cenderawasih akan terus di gelar oleh Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Rumkitban Timika guna memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin, sehingga target 70% sebelum pelaksanaan PON XX Papua akan tercapai, tambahnya.

Dandim mengungkapkan bahwasannya kegiatan tersebut merupakan bagian dari sinergisitas dan gotong royong dari semua pihak, baik TNI-Polri, Pemda dan masyarakat Kabupaten Mimika.

“Dengan pemberian sosialisasi dan himbauan tentang manfaat vaksinasi Covid-19 yang terus dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1710/Mimika pada bulan September ini, tingkat kesadaran masyarakat akan vaksinasi meningkat drastis, saya sangat optimis bahwa target akan tercapai,” tambah Dandim.

Dandim 1710/Mimikan berharap bantuan yang diberikan berupa 1 rak telur perorang usai melaksanakan vaksinasi Covid-19, benar-benar dapat bermanfaat untuk warga dalam menambah asupan gizi keluarga dimasa pandemi saat ini.

“Ini bentuk keseriusan kami untuk menyukseskan program nasional dan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih. Semoga dengan adanya pemberian 1 rak telur ini, bagi yang melaksanakan vaksinasi, dapat mendukung tercapainya target vaksinasi covid-19,” harap Letkol Yoga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …