PERERAT KEBERSAMAAN, SATGAS 711/RAKSATAMA KUNJUNGI WARGA DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Pos Arso Kota dari Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks melaksanakan berkunjung ke rumah warga di desa Arso, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (28/02/2022).

Danpos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap, menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Papua, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga di Desa Arso perbatasan timur Papua.

Dalam kegiatannya, personel Pos Arso Kota berbincang-bincang dengan Bapak Eki (36) mengenai perkembangan situasi di perbatasan Papua.

Keberadaan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di perbatasan timur Papua, selain menjaga keamanan dan membantu membangun fasilitas yang dibutuhkan penduduk setempat, juga membantu masyarakat dalam berbagai masalah sosial yang timbul.

“Kegiatan ini tetap kami lakukan hingga menjelang akhir penugasan, karena anjangsana merupakan kegiatan sosial yang positif yang perlu dilakukan secara berkelanjutan. Selain untuk mendekatkan diri dengan warga, juga untuk mengingatkan kepada setiap prajurit bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat,” pungkas Danpos Lettu Inf Ayub Edi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …