Pererat Persaudaraan Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berbaur Dengan Masyarakat

Keerom – Guna mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi dengan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 132/BS melakukan anjangsana atau berkunjung ke kampung Gambut, Distrik Muara Tami, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Minggu (26/02/2023).

Sebagai salah satu program Satgas Pamtas Yonif 132/BS dan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat, Pos Bendungan Tami melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus membagikan makanan dan minuman, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Gambut.

Pelayanan yang diberikan anggota pos merupakan bentuk rasa kasih sayang dan kepedulian kepada masyarakat perbatasan yang membutuhkan pertolongan kesehatan dan sebagai kegiatan prioritas anggota Satgas di perbatasan.

“Anjangsana ini dilaksanakan sebagai bentum kepedulian terhadap warga sekaligus mendengarkan keluhan kesehatan, hal ini sangat membantu dikarenakan tidak samua kampung dekat dengan layanan kesehatan sekaligus membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat perbatasan, sebab jika warga sehat maka ekonomi warga pun kuat,” ungkap Letda Inf Fadli selalu Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang hadir di kampung Gambut.

“Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sekitar perbatasan guna menjamin kesehatan masyarakat baik jasmani dan rohani sehingga terciptanya masyarakat perbatasan yang sehat dan kuat,” ungkap Letda Inf Fadli.

Sementara itu, Mama Seliana (51) mengucapkan rasa syukur dan terimah kasih atas pemberian makanan dan minuman serta pengobatan yang di berikan anggota pos.

“Terimah kasih Bapak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga, kami sungguh merasa sangat terbantu dengan kegiatan pengobatan ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK …