Pererat Persaudaraan Sesama Jemaat, Babinsa Enarotali Beribadah Mingguan

Enarotali – Guna meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menjalin kedekatan bersama warga di desa binaan, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah Kebaktian Mingguan bersama warga Jemaat di Gereja GKI Zaitun Enarotali Kp. Dupia, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Minggu (7/08/2022).

Sertu Rudi S Wakum dan Serda Yubelinus Mambobo yang ikut dalam kegiatan Ibadah tersebut mengungkapkan, kegiatan ibadah minggu tersebut, selain untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta juga untuk mempererat hubungan baik dengan sesama jemaat serta wujud nyata dalam persaudaraan.

“Kalau kehidupan toleransi kita sudah baik tentu solidaritas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari juga tentunya akan berjalan dengan baik juga. Harapannya Kamtibmas juga menjadi stabil sehingga akan mendorong dan mempercepat kemajuan yang akan dicapai oleh wilayah ini,” ungkapnya.

Usai Ibadah, Sertu Rudi S wakum juga menyempatkan diri untuk mengajak dan memberikan himbauan kepada Jemaat gereja GKI Zaitun Enarotali untuk terus membangun kerja sama antar Gereja, membina hubungan antar agama agar tercipta solidaritas dan kegotong royongan untuk kebersamaan.

Sementara itu, Pdt Maria Mandosir S.Si, merupakan Pdt Gereja GKI Zaitun Enarotali mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas ajakan-ajakan positif yang selalu disampaikan usai Ibadah.

“Harapannya akan selalu tercipta Kampung Dupia, khususnya Distrik Paniai timur yang aman dan nyaman serta situasi yang selalu kondusif sehingga pembangunan akan berjalan sesuai dengan program pemerintah Daerah kabupaten Paniai,” kata Pdt Maria Mandosir S.Si.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …