PERERAT SILATURAHMI, BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR MELAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA WARGA BINAAN

Biak Timur – Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik bersama warga dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah binaan, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Dodik Fitrianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Mandon, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Senin (15/11/2021).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan Babinsa dalam rangka mempererat tali silaturahmi, membina keakraban dan kebersamaan bersama masyarakatnya guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah binaan.

Dengan melaksanakan Komsos secara rutin dan berkesinambungan bersama masyarakatnya, hal ini akan mempermudah untuk mengetahui perkembangan situasi di masyarakat guna melakukan upaya deteksi dini maupun cegah dini.

Terkait dengan kegiatan pencegahan Covid-19, Babinsa juga dapat memperoleh informasi tentang jumlah penduduk atau jiwa, baik yang sudah vaksin maupun yang belum melaksanakan vaksin Covid-19.

Di akhir Komsosnya Sertu Dodik Fitrianto memberikan himbauan kepada warga tentang Prokes terutama memakai masker dan melakukan vaksinasi di Faskes terdekat untuk pencegahan Covid-19.

Sementara itu Kades Mandon mewakili warga merasa cukup antusias dalam berkomunikasi bersama Babinsa demi menjaga keamanan, ketertiban serta kemajuan wilayah Kampungnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …