PERERAT SILATURAHMI, KODAM XVII/CENDERAWASIH TERIMA AUDIENSI PERTINA

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima audiensi Ketua Umum Pertina Mayjen TNI (Purn) Dr. Komaruddin Simanjuntak, S.IP. M.Sc beserta pengurus Pertina di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (03/09/2021).

Dalam kegiatan audiensi tersebut, Ketua Umum Pertina menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih beserta pejabat kodam lainnya.

“Terima kasih kepada Bapak Pangdam bersama pejabat Kodam atas penyambutan hangat yang diberikan kepada kami bersama pengurus,” ucap Mayjen TNI (Purn) Komaruddin.

Selanjutnya Mayjen TNI (Purn) Dr. Komaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa kedatangannya ke Kodam XVII/Cenderawasih adalah untuk memperat tali silaturahmi serta melaksanakan koordinasi guna kesuksesan pelaksanaan PON XX khususnya Cabang Olahraga Tinju yang juga menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Adapun maksud kedatangan Rombongan Pengurus Pertina ke Kodam XVII/Cenderawasih adalah untuk bersilaturahmi serta memohon bantuan dan arahan kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih guna memajukan tinju di tanah air Indonesia. Selain itu dalam PON XX 2021 akan dipertandingkan 17 partai, 10 partai putra dan 7 partai putri dengan jumlah atlet 153 orang dan 312 orang official,” jelas Ketua Umum Pertina Mayjen TNI (Purn) Dr. Komaruddin.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih dengan senang hati menyambut kedatangan Ketua Umum Pertina bersama rombongan. Kodam XVII/Cenderawasih dalam keterlibatan PON XX tahun 2021 siap mendukung dari sisi keamanan bersama Polda Papua.

Lebih lanjut ditambahkan Pangdam, bahwa PB PON XX telah bekerjasama dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menyiapkan akomodasi berupa barak dan rumah yang berada di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang akan digunakan bagi para atlet.

“Kodam XVII/Cenderawasih telah menyiapkan sarana akomodasi untuk mendukung pelaksanaan PON XX di semua klaster yang ada. Kondisi Barak dan Rumah saat ini telah siap 100% untuk digunakan. Lebih kurang 1.400 tempat tidur kita siapkan untuk atlet PON XX,” jelas Pangdam.

Di sela-sela kegiatan, Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Ketua Umum Pertina dan rombongan berkesempatan untuk melihat sarana akomodasi di sekitar Makodam XVII/Cenderawasih yang akan digunakan sebagai tempat penginapan bagi para atlet PON XX.

Dalam acara tersebut turut hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto Cahyo Putra, S. Sos. M.Si, Kajasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Asep Supriyanto, Dandenmadam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Eko Saptono, Mayjen TNI (Purn) Dr. Amrin, M.A.P (Bendahara Umum Pertina), Mayjen TNI (Purn) Sunaryo, SE (Kabid Hublu), Brigjen TNI Purn. M. Sofwat Nasution (Dewan Penasehat), Brigjen TNI (Purn) Bambang lrianto (Ketua Mukernas Pertina), Drs. Warta Ginting (Sekretaris Jenderal), Djasman Abubakar, S.Ag (Wakil Sekretaris Jenderal), Bapak Benny Maniani, S.Sos, Bapak Alfred Kayoi, SE, M.Si (Pengurus tinju Provinsi).

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …