Pererat Silaturahmi, Satgas TNI Bagikan Makanan

Kurulu – Memasuki bulan suci Ramadhan Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad pererat tali silaturahmi dengan berbagi takjil kepada masyarakat. Distrik Kurulu, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua Minggu (18/04/2021).

Letda Inf Permadi selaku Danpos Kurulu mengatakan bahwa di bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad  Pos Kurulu untuk saling berbagi kepada sesama.

“Berlokasi di depan Pos, kami berbagi takjil berupa bubur kacang ijo kepada masyarakat sekitar meskipun mayoritas masyarakat Papua beragama Nasrani tidak menyurutkan niat kami untuk saling berbagi dalam ikatan persaudaraan antar umat beragama”, ucap Letda Inf Permadi Permana.

Warga Kampung Kurulu memiliki kesan positif seperti yang disampaikan oleh Daby Mabel (35) bahwa masyarakat Papua yang mayoritas beragama Nasrani sangat menghormati upaya yang dilakukan Pos TNI untuk menciptakan hubungan toleransi yang baik dengan masyarakat.

“Dan kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena kami bisa merasakan  olahan makanan yang jarang kami rasakan dan dibuat langsung oleh bapak-bapak tentara,” jelas Daby Mabel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …