Pererat Sinergitas, Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa Kampung Yomdori

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Praka Ramsah Abi melaksanakan kegiatan rutin komunikasi sosial (Komsos), yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan perangkat Desa Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (14/11/2023).

Dikatakan Babinsa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial.

“Komunikasi sosial ini merupakan tugas seorang Babinsa, karena kegiatan ini sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” ucap Praka Ramsah Abi.

Menurutnya, Babinsa mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaannya dengan cara mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Dengan seringnya diadakan silaturahmi atau Komsos, permasalahan yang ada di masyarakat dapat terdeteksi secara dini dan akan ada solusi atau pencegahannya,” ulasnya.

Sementara itu, Bapak Ismail Mandowen selaku Sekertaris Desa mengucapkan terima kasih atas kunjungannya untuk bersilaturahmi. Sehingga masyarakat merasa lebih nyaman dan lebih dekat lagi dengan Babinsa.

“Saya mewakili masyarakat dan perangkat desa yang lain mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini sudah membimbing dan mengarahkan untuk menjaga keamanan wilayah,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …