PERERAT TALI SILATURAHMI, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA ANJANGSANA KE MASYARAKAT BINAAN

Timika ~ Bertempat di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Sertu Abraham Sem melaksanakan kegiatan Anjangsana bersama warga binaannya, Jumat (12/11/2021).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid-19, Babinsa tetap melaksanakan Anjangsana dengan cara Komsos bersama masyarakat binaan.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik maka akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa”, ucap Sertu Abraham.

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya.

“Dengan kita aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan hal ini menjadi dasar tindakan tepat yang bisa diambil oleh aparat keamanan bersama masyarakat binaan”, imbuhnyà. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …