PERERAT TALI SILATURAHMI, BABINSA MELAKSANAKAN ANJANGSANA DI KAMPUNG GARUSA

Jayapura – Babinsa Ramil 1701-16/Unurum Guay Serda Saiful Malik melaksanakan kegiatan Komsos dan Anjangsana dengan warga binaan di rumah Bapak Salmon Buriam (43 th) dan Bapak Agustina Jack (41 th) di Kampung Garusa, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, guna menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat, Minggu (31/10/2021).

Inilah sosok seorang Babinsa yang selalu menjalin komunikasi dengan warga masyarakat diwilayah binaan.

Babinsa mengatakan bahwa, mereka secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial dengan menyambangi warga binaan.

“Dalam kegiatan kami selaku aparat kewilayahan selalu berperan aktif dan memonitoring wilayah binaan. Melalui kegiatan ini juga kami dapat mengetahui perkembangan situasi terkini apa saja yang menjadi kendala dan kesulitan yang dihadapi oleh para warga sehingga timbul permasalahan. Dan apapun permasalahan yang ada maka kita akan segara mencari solusi terbaik untuk dapat membantu mengatasinya”, ungkap Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan pesan kepada warga binaan bahwa, pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam segala hal dan juga menjaga kesehatan diri pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Demi memutus angka penyebaran Covid-19 yang masih ada dan belum usai sampai sakarang, ini saya bagikan masker kepada saudara-saudara untuk selalu dipakai dimanapun dan kapanpun pada saat melaksankan kegiatan. Dan jangan lupa jaga selalu kekompakan, keamanan serta ketertiban di lingkungan kita”, pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bapak Salmon Buriam dan Bapak Kristina Jack mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Babinsa.

“Babinsa selalu bisa meluangkan waktu untuk saling betatap muka dan berkomunikasi dengan kami selaku warga kampung. Semoga dengan kegiatan seperti ini, hubungan baik kita akan selalu terjaga secara terus menerus bahkan bisa ditingkatkan lagi”, harapnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …