PERERAT TALI SILATURAHMI TNI RAKYAT, BABINSA NABIRE RUTIN KUNJUNGI WARGA

Merauke – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan warga Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long salurkan bantuan Mabes TNI berupa bibit sawi unggulan berlokasi di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke Papua. Rabu (26/5/2021).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han. mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan berasal dari Mabes TNI ini berupa bibit sawi unggulan.

“Selain menjalankan tugas pokok untuk menjaga perbatasan, Satgas Yonif 611/Awang Long juga melaksanakan tugas teritorial dan menjadi ajang silaturahmi kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawab Satgas,” ujar Dansatgas.

“Anggota Satgas atas nama Serda Dika anggota Pos Bupul 12, menyalurkan bibit sawi unggulan dengan mendatangi langsung warga Kampung Baidub,” tambah Dansatgas

Dansatgas menyebutkan bahwa diadakannya penyaluran bantuan bibit sawi unggulan oleh Mabes TNI ini diharapkan nantinya dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan dapur warga.

“Membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, juga merupakan program Satgas kami ini,” harap Dansatgas.

Salah satu warga, Bapak Makarius Kabaljai (43 th) mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya bantuan bibit sawi unggulan dari anggota Satgas ini.

“Saya sangat senang dengan adanya penyaluran dari Bapak TNI, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak TNI sekalian, khususnya Satgas Yonif 611/Awang Long atas penyaluran bantuan ini,” ucap Bapak Makarius.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Makimi – Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serka C. N Bastian Rais melaksanakan kegiatan anjangsana dan berkomunikasi bertemu warga Bapak Pasaruwa di Kampung Legari Jaya Distrik Makimi. Rabu (26/05/2021).

Serka Bastian menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk terus menjalin hubungan tali silahturahmi dan menambah keakraban.

“Komunikasi sosial ini juga sebagai wahana untuk mencari dan memberikan berbagai macam informasi, komunikasi sosial yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya,”jelas Babinsa

Lebih lanjut, Serka Bastian menjelaskan kepada warga masyarakat di Kampung Legari Jaya untuk terus menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya saya harus mengetahuinya dan mengerti akan persoalannya dengan baik. Oleh karenanya saya akan selalu rutin menemui warga yang lainnya,” kata Bastian.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga Bapak Pasaruwa mengatakan sangat senang dengan kehadiran Babinsa, karena banyak memberikan informasi dan sekaligus bercanda tawa.

“Babinsa datang ke warga, tentunya saya sangat senang dan berterima kasih karena banyak membantu dan memberikan informasi,” jelas Bapak Pasaruwa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …