PERERAT TALI SILATURRAHMI, BABINSA KORAMIL 1707-14/SENGGO RUTIN ANAJANGSANA KE RUMAH WARGA

Mappi ~ Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kegiatan yang sangat efektif untuk dilakukan guna memelihara serta meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik dengan seluruh aparat TNI/Polri, aparat pemerintah maupun dengan seluruh lapisan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Serda Sumardin melaksanakan anjangsana dan komsos dengan keluarga Bapak Kores Kermek selaku Kepala Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Rabu (13/1/21).

Babinsa Serda Sumardin mengatakan, kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial yang dilakukannya secara rutin dan berkesinambungan tersebut guna memelihara serta meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

”Tidak hanya dengan lapisan masyarakat saja, tetapi kegiatan komsos juga kita lakukan dengan sesama aparat TNI/Polri dan juga aparat pemerintah sehingga tercipta kerjasama yang baik guna mendukung tugas pokok di wilayah dalam pembinaan teritorial”. ungkap Babinsa Serda Sumardin.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sumardin mengajak kepada Bapak Kores Kermek dan keluarganya untuk selalu menjaga kesehatan dimana saat ini memasuki musim penghujan dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Babinsa Serda Sumardin melanjutkan, Selain menjaga kesehatan sebagai kepala kampung tentunya juga harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya dalam hal ini apabila ada suatu permasalahan di kampung segera melapor kepada Babinkamtibmas dan Babinsa agar permasalahan tersebut segera terselesaikan dengan baik dan kekeluargaan.

*Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih*

Check Also

TINGKATKAN NASIONALISME, SATGAS TNI AJARKAN ANAK-ANAK LAGU KEBANGSAAN

Keerom – Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif …