Home / Post / Berita / Pergelaran Karnaval Anak Papua Oleh Satgas Raider 300

Pergelaran Karnaval Anak Papua Oleh Satgas Raider 300

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalibom Dpp Letda Inf Iwan Gunaesi mendampingi siswa Paud Walfer dalam rangka kegiatan karnaval pakaian adat papua di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa (10/12)

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, memberikan dukungan penuh kepada anak-anak siswa Paud Walfer terhadap karnaval pakaian adat Papua, yang merupakan salah satu kebanggaan bangsa Indonesia akan beraneka ragamnya pakaian adat yang ada di Indonesia salah satunya di papua.

Kegiatan karnaval pakaian adat sangat perlu dilestarikan dan dijaga serta ditanamkan kepada generasi penerus sejak usia dini agar penerus diusia dini sudah mengenal dan mengetahui bahwasannya leluhur atau para pendahulu telah memberikan warisan dan peninggalan yang perlu dijaga dan dipelihara, nampak kebahagiaan dan keceriaan diwajah anak-anak Paud Walfer dengan riasan dan pakaian yang mereka gunakan untuk pelaksanaan karnaval pakaian adat tersebut.

Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan tersebut tidak menyurutkan semangat para warga untuk menampilkan anak-anak mereka dengan pakaian adat suku masing-masing, Personel Pos Kalibom memberikan semangat kepada anak-anak agar mereka bisa selalu senang dan ceria walaupun kondisi cuaca yang sangat panas menyengat.

Segenap masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang sudah selalu bisa mengayomi masyarakat dari kalangan anak-anak sampai yang sudah dewasa hingga yang tua, sehingga masyarakat merasakan kenyaman dan kegembiraan bersama TNI. (Prod/Cen)

About admincen