Perhatian dan Peduli, Itulah Dilakukan Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Bantu Kesulitan Masyarakat

Puncak Jaya – Prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS peduli dengan membantu warga yang sedang meratakan tanah pekarangan rumah, di Kampung Pruleme Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (22/10/2022).

Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.S.i., dalam keterangannya mengatakan bahwa membantu kesulitan masyarakat di sekitar desa binaan pos adalah suatu keharusan karena dengan kepudulian terhadap masyarakat. Diharapkan mampu menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi antara personel Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS dengan masyarakat serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Sebagai Prajurit TNI, sudah menjadi suatu keharusan untuk memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi kami juga memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk mengatasi kesulitan warga,” ucap Dansatgas.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Letda Inf Rustamiadi yang langsung mendatangi rumah warga yang mengalami kesulitan. Kegiatan yang dilakukan yaitu meratakan tanah dengan menggunakan alat seadanya kemudian tanah tersebut dimasukan kedalam karung untuk ditimbunkan disekitar halaman rumah.

Sementara itu selaku pemilik rumah Bapak Hengky Wonda (45) mengucapakan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS atas bantuannya dan meluangkan waktunya untuk menimbun halaman rumahnya.

“Saya berharap semoga TNI selalu ada di tengah-tengah kesulitan warga”, ucap Bapak Hengky.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …