PERINGATAN HARI KESATUAN GERAKAN PKK, DANDIM 1709/YAWA : TINGKATKAN JATI DIRI DAN MARTABAT KAUM PEREMPUAN

Yapen – Bertempat di Lokasi Wisata Manabay, Distrik Kosiwo, Kab. Kepulauan Yapen, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P dan Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1709 Ny. Livanny Catur menghadiri Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-50 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (11/03/2022).

Dalam pembukaan, Bupati Keb. Kep. Yapen Tonny Tesar, S. Sos., dalam amanatnya mengucapkan, Hari Kesatuan gerak PKK menjadi salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program PKK.

“Dengan tema peringatan tahun ini, yaitu “50 tahun gerakan PKK, berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama”, maka kita patut memberikan terima kasih dan apresiasi atas sumbangsih gerakan PKK Yapen, yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan kemasyarakatan, serta dibidang pendidikan dan kesehatan,” imbuhnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Dandim 1709/Yawa menambahkan, Gerakan PKK telah menjadi elemen sosial masyarakat yang memiliki banyak fungsi, sehingga dalam peringatannya tidak hanya sekedar kegiatan rutinitas setiap tahun, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas karya nyata PKK Yapen selama ini dalam bermasyarakat.

“Dengan semangat peringatan HUT ke-50 Kesatuan Gerakan PKK Kab. Kepulauan Yapen ini digambarkan tim penggerak bersama seluruh jajarannya dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Distrik dan Kampung, akan terus meningkatkan jati diri dan martabat kaum perempuan,” harap Letkol Catur.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …