Home / Post / Berita / Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Kodim 1710/Mimika

Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Kodim 1710/Mimika

Timika – Keluarga besar Kodim 1710/Mimika beserta jajaran laksanakan nonton bareng menyaksikan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila yang disiarkan secara langsung dari Gedung Pancasila Jakarta.

Kegiatan nonton bareng tersebut digelar di Makodim 1710/Mimika, penjagaan dan Koramil jajaran, Senin (1/06/2020).

Peringatan HUT Pancasila tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditengah pandemi Covid 19, peringatan Hari lahir Pancasila kali ini hanya diselenggarakan di Gedung Pancasila, Jakarta, sehingga anggota Kodim 1710/Mimika memperingatinya dengan cara menyaksikan siaran langsung pidato kenegaraan lewat layar yang telah disiapkan, mereka duduk dengan rapi di deretan kursi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, pembacaan UUD 45 oleh Ketua DPR Puan Maharani, pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan. SE., M.Tr (Han)., memimpin langsung nonton bareng bersama prajurit, PNS dan Persit KCK di Aula BMP Kodim 1710/Mimika.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengajak seluruh prajurit yang ada di jajarannya untuk menyimak kembali apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan tersebut. Dan juga menghimbau agar menyelaraskan pola pikir dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan apa yang telah disampaikan Presiden.

“Sebagai prajurit kita harus selalu siap untuk mendukung keputusan pemerintah”, ungkap Dandim. (Prod/Cen)

About admincen