Peringatan HDKD Ke-77, Korem 172/PWY Terima Piagam Penghargaan Dari Kemenkumham Papua

Jayapura – Korem 172/PWY menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI Kanwil Papua yang diberikan secara simbolis pada upacara perayaan memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-77, bertempat di halaman Kantor wilayah Kemenkumham Papua di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jum’at (19/08/2022).

Perhargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, Sebagai Mitra Kerja atas kerjasama Korem 172/PWY bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua dalam hal pendaftaran Perseroan Perorangan.

Diketahui, Korem 172/PWY tengah melaksanakan kerjasama dengan Kemenkumham Papua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Papua dengan berfokus pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis kearifan lokal melalui program Mama-mama Papua Mampu. Dimana Mama-mama Papua diberi sosialisasi pengembangan usaha dan Bimtek.

Bagi Mama-mama Papua yang telah memiliki usaha berupa kerajinan dan produk-produk rumahan, Merk dan Hak Cipta dicatat dan didaftarkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual guna memiliki Badan Hukum.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Kemenkumham Papua, kemudian juga mengucapkan selamat memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-77.

“Kita perlu membangun dan memperkuat sinergi untuk menyukseskan pembangunan yang diharapkan pada terwujudnya perdamaian, kedamaian dan kesejahteraan di Tanah Papua,” kata Danrem saat ditemui di Jayapura.

Danrem menuturkan Perseroan Perorangan hadir sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian Indonesia yang melemah dari dampak pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung melalui Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Dengan bentuk badan hukum perseroan ini, kita berharap bisa membuka serta mendorong para pelaku UMKM, khususnya di Papua menuju UMKM yang berdaya saing tinggi,” pungkasnya.

Adapun penerima penghargaan dari Korem 172/PWY yaitu Kepala Seksi Teritorial Korem 172/PWY Kolonel Kav Enda M. Harahap, Danramil 1701-01/Sentani Mayor Inf Suprapto dan Danramil 1701-09/Jayapura Selatan Kapten Inf Anton Agustina Sudrajat.

Sementara itu pada perayaan puncak acara HDKD Ke-77 tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba mengajak seluruh ASN di lingkungan Kanwil Papua untuk meningkatkan kinerja dan berprestasi bagi organisasi Kemenkumham dari ujung timur Indonesia di Bumi Cenderawasih.

“Peringatan HDKD yang ke-77 ini bukan hanya sebagai perayaan, namun bagaimana seluruh jajaran dapat memaknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan instropeksi diri untuk bisa memajukan kanwil Papua ini. Saya berharap kepada seluruh Jajaran di lingkungan Kemenkumham Papua dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas, serta kinerja yang lebih “PASTI” dan Kanwil Kemenkumham Papua “PASTI TIFA”, harap Kakanwil Anthonius M Ayorbaba.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …