Peringati Harhubnas Ke-52, Personel Kodim 1707/Merauke Ikuti Donor Darah

Merauke ~ Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-52 tahun 2023, personel Kodim 1707/Merauke mengikuti bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Merauke, Jln. Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (13/9/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh beberapa personel yang berasal dari Korem 174/ATW, Lantamal XI/Merauke, Lanud J.A. Dimara Merauke, Yonmarhanlan XI/Merauke dan Polres Merauke.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. dalam keterangannya menyampaikan bahwa keikut sertaan anggota Kodim 1707/Merauke dalam mengikuti donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke-52 Tahun 2023 serta untuk menambah stock darah di PMI Kab. Merauke untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Beberapa personel TNI-Polri serta masyarakat mengikuti kegiatan ini untuk memperingati Harhubnas ke-52 dan untuk menambah jumlah stock kantong darah pada PMI Kab. Merauke yang akan digunakan untuk masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan Bapak Nelson Sasarari, SH., M.MT., menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke-52.

“Hari ini juga bertepatan dengan HUT PMI sehingga kita melaksanakan kegiatan donor darah untuk mengisi pembangunan di Provinsi Papua Selatan dengan harapan dapat memberikan hidup kepada mereka yang membutuhkan darah,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Klif Tan selaku petugas PMI Kab. Merauke mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan serta personel TNI dan Polri yang berkenan hadir untuk menyumbangkan darahnya.

“PMI berulang tahun bersamaan dengan Hari Perhubungan, untuk itu kami minta agar kegiatan donor darah tidak sampai di sini saja tetapi terus berlanjut,” ungkap Bapak Klif.

Turut hadir dalam kegiatan, Danyonmarhanlan XI/Merauke Letkol Mar Daulat Situmorang, Ps. Kaurdalops Ruops J.A. Dimara Letda Lek Yudi Hendarto, Pengurus PMI Kab. Merauke Bapak Lukas Patrow, Ka. Unit Donor Darah Dr. Sitti Jumiati, Sp. PK, M.Kes. dan Kepala Bandara UPBU Kimaam Bapak A. Kurniawan serta Kepala Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Merauke Bapak Charlie.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …