Peringati Hari Juang TNI AD 2022, Kodam XVII/Cenderawasih Bersinergi Dengan PBSI Kota Dan PB Mandala Gelar Turnamen Badminton

Jayapura~ Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan PBSI Kota Jayapura Papua dan PB Mandala menggelar Turnamen Badminton, yang dihadiri secara langsung oleh Kapok Sahli Brigjen TNI Danang Wiranta mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ibu Farida pemilik PB. Mandala, bertempat di Venue GOR Wiguna Abepura, Sabtu (12/11/2022).

Demikian disampaikan Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M Selaku Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam XVII/Cenderawasih, sekaligus sebagai Koordinator Turnamen Badminton.

Momen kemeriahan Turnamen Badminton tersebut terlihat saat Kapok Sahli Brigjen TNI Danang Wiranta mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih memukul Shuttle Chock didampingi Ibu Farida selaku pemilik PB. Mandala, sebagai tanda simbolis dimulainya pertandingan Badminton atau Bulutangkis.

Turut hadir dalam turnamen tersebut, Asisten Personel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E., Kabintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M, pengurus PBSI Kota Jayapura.

Disela pembukaan Turnamen Kabintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih mengungkapkan bahwa Turnamen Badminton digelar berkat arah dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk mencari dan membina bibit-bibit atlet Badminton di Papua, sekaligus untuk memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2022.

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih telah mengarahkan kami, sehingga Kodam bekerjasama dengan PBSI di Papua dan pihak lainnya yang berkompeten, kemudian berinergi menggelar turnamen Badminton ini,” jelas Kolonel Inf Yudiono.

“Untuk menyaring dan membina bibit-bibit atlet Badminton, maka dipertandingkan 14 Kategori, yaitu mulai dari Pra Usia dini putra putri, Usia dini putra putri, Anak-anak putra putri, Pemula putra putri, Remaja putra, Ganda anak-anak putra, Ganda pemula putra, Ganda putra 19 tahun dan Ganda veteran.”

“Turnamen ini mendapat perhatian dan antusiasme dari masyarakat dan club-club Badminton. Hal ini dapat dilihat dari jumlah atlet yang mengikuti turnamen ini yaitu 225 Atlet dari 10 club yang berasal dari Kota dan Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Nabire,” jelas Kabintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Yudiono berharap Turnamen Badminton tersebut dapat menghasilkan Atlet Badminton dan bermanfaat bagi pembinaan yang terus digalakkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Semoga Turnamen Badminton dalam rangka Hari Juang TNI AD ini menjadi penyemangat bagi Atlet-atlet dan Club-club atau perkumpulan Badminton untuk lebih giat berlatih dan meraih prestasi,” tegasnya.

“Selamat bertanding dan junjung sportivitas,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …