PERINGATI HARI JUANG TNI AD KE-76, DANDIM 1707/MERAUKE IKUTI ZIARAH ROMBONGAN

Merauke – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-76 Tahun 2021, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo mengikuti upacara Ziarah Rombongan di TMP Trikora Kabupaten Merauke. Selasa (14/12/2021).

Ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Arh Hamim Tohari tersebut turut diikuti Para Kasi Korem 174/ATW, Dandenhub Korem 174/ATW Letkol Chb Heru Prasetyo, Dandenkesyah 17.04.03/Merauke Letkol Ckm Hertanto Hadi Santoso, S.K.M., Danyonif 755/Raider Kostrad Letkol Inf Un Wahyu Nugroho, Danyonif 757/GV Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, Dandenpom XVII 3/Merauke Lektol Cpm Mudofar dan Dandenzipur 11/MA Mayor Czi Yusfi serta puluhan perwakilan anggota yang terdiri dari Pama, Bintara, Tamtama dan Persit.

Acara ziarah rombongan tersebut dimulai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan, penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh pimpinan ziarah rombongan kemudian dilanjutkan penaburan bunga dan terakhir pengisian buku tamu oleh pimpinan ziarah rombongan.

Kegiatan ziarah rombongan seperti ini secara rutin setiap tahunnya dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI.

Sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus untuk selalu menghargai dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan, karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya. (Prod/Cen)

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …