PERINGATI HARI JUANG TNI-AD, KODIM 1711/BVD GELAR ZIARAH TABUR BUNGA

Boven Digoel – Peringati Hari Juang TNI-AD Tahun 2021, Kodim 1711/BVD menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Perintis Kemerdekaan Tanah Merah, Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (14/12/2021).

Dalam rangkain acaranya, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara dijabat oleh Kapten Inf Zabir. Ziarah dan tabur bunga dihadiri oleh Kasdim 1711/BVD Mayor Czi Unang Suryana, Danramil 1711-03/TMR Mayor Inf Markus Imkoman, Danpos Satgas Pamrahwan Paskas VII/ Pos Tanah Merah Letda PAS Aguang. H beserta anggota, personil Kodim 1711BVD dan personil Polres Boven Digoel.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta yang diakhiri dengan peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah dan yang terakhir adalah tabur bunga.

Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ini memiliki maksud dan tujuan untuk mengenang dan juga untuk menghormati jasa para Pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Dilandasi dengan ketulusan, keikhlasan, semangat bela Negara dan tidak melupakan bahkan melestarikan nilai-nilai luhur para Pahlawan, kami (TNI) berkomitmen untuk meneruskan perjuangan para pendahulu dalam menjaga persatuan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …