Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1715/Yahukimo Gelar Donor Darah

Dekai – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Kodim 1715/Yahukimo menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Makodim 1715/Yahukimo, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (12/12/2022).

Kegiatan Donor Darah diikuti sebanyak 70 orang anggota beserta Persit Kodim 1715/Yahukimo.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J. Victorianus Tethool menyampaikan bahwa donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati dan memeriahkan Hari Juang TNI AD.

“Terimakasih kepada para peserta donor darah, yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya kepada PMI RSUD Dekai untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” jelas Dandim.

“Walaupun pada kegiatan pada hari ini hanya dapat dikumpulkan sebanyak 20 kantong dikarenakan kabanyakan dari peserta tidak dalam kondisi yang dapat melakukan donor darah, namun niat, kepedulian dan kemauan para peserta donor yang telah hadir perlu diapresiasi,” kata Dandim.

“Dengan berdonor maka secara tidak langsung tubuh akan memproduksi darah baru, untuk itu dengan rajin berdonor maka tubuh kita akan manjadi semakin sehat.”

“Bagi anggota dan ibu Persit yang hari ini belum bisa mendonorkan darahnya jangan berkecil hati, terus jaga kesehatan dan apabila ingin berdonor bisa langsung ke PMI RSUD,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …