Home / Post / Berita / Peringati Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 754/ENK Kostrad Bersama Koramil Adakan Pembersihan Gereja Dan Areal Pemakaman Masyarakat di Emete

Peringati Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 754/ENK Kostrad Bersama Koramil Adakan Pembersihan Gereja Dan Areal Pemakaman Masyarakat di Emete

Timika – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama – sama dengan Koramil dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan Gereja dan juga areal pemakaman masyarakat di wilayah Kampung Emete, Distrik Obaa, Kab Mappi. Kegiatan dipimpin oleh Lettu Inf Riki Citra Munggaran selaku Danki Satgas pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad dan juga pelda Winarno dari Koramil. (14/12/2019).

Kegiatan pembersihan Gereja dan areal pemakaman di Emete tidak berada di satu lokasi, namun tempatnya berjauhan sejauh ± 5km. Setelah selesai di satu tempat selanjutnya Anggota Satgas, Koramil dan masyarakat jalan kaki beriringan bersama – sama menuju ketempat sasaran berikutnya. Hal ini menunjukkan bahwa kedekatan antara anggota TNI dan masyarakat begitu nyata.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya menyampaikan, “Kegiatan ini sangat positif walau hanya suatu kegiatan sederhana, namun ini merupakan kegiatan yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada dilingkungan kita bertugas”, ujarnya.

Fero Balubun Selaku Pastur Gereja mengatan, “Terimakash banyak kepada bapak – bapak TNI atas kepeduliannya kepada lingkungan kami, semoga Tuhan selalu memberkati bapak – bapak TNI di manapun berada”, ungkapnya. (Prod/Cen)

About admincen