Peringati Hari Lahir Pancasila, Satgas Yonif 125/Smb Bentuk Sikap Dan Kedisplinan Siswa SD Inpres Jagebob VII Melalui PBB

Pos Nalkin Satgas Yonif 125/SI’MBISA memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Inpers Jagebob VII, untuk menanamkan kedisiplinan murid di Kampung Nalkin, Distrik Jagebob, Merauke, Kamis (1/6/2023).

Danpos Nalkin Satgas Yonif 125/SMB, Letda Inf M. Putra Farizkie dalam keterangannya menyampaikan bahwa pelatihan PBB di sekolah untuk memperingati hari lahir pancasila serta untuk membentuk karakter anak-anak dan menanamkan kedisiplinan sejak usia dini.

“PBB ini melatih dan membentuk solidaritas tim serta belajar taat pada perintah,” ujar Danpos.

Selain mengajari PBB, personel Satgas juga ikut serta dalam mengambil bagian untuk membentuk anak-anak agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Latihan ini kami buat diselingi dengan pengetahuan wawasan kebangsaan dan permainan agar mereka tertarik dan bersemangat dalam berlatih, serta memberikan rasa percaya diri kepada anak-anak tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpers Jagebob VII, Bapak Marjito (48) mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya untuk kepedulian dan perhatian Satgas Yonif 125/SMB terhadap siswa-siswi di sekolahnya.

“Terimakasih atas bantuan Satgas yang telah memberikan pembelajaran kepada siswa SD Inpres Jagebob VII. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut mengingat tenaga pengajar di SD kami ini terbatas,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …