Peringati Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 725/Woroagi Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini Kepada Pelajar Boven Digoel

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-94, jajaran Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan upacara Bendera dan memberikan latihan peraturan Baris Berbaris (PBB) guna menanamkan disiplin dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa dan siswi SMPN Asikie maupun SDN Persiapan Naga Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (31/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan jajaran Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut dimaksudkan untuk melahirkan generasi-generasi yang berkarakter dan berkepribadian yang baik, seperti ikrar para pemuda Indonesia 94 tahun yang lalu tepatnya 28 Oktober 1928 yang menyampingkan semua perbedaan dan bersumpah Satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu Bahasa.

Adapun kegiatan peringatan sumpah pemuda tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu SDN Persiapan Naga oleh Pos Koki C Camp Modern dan SMPN Asikie oleh Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi.

Atas kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Satgas Yonif 725/Woroagi mendapat tanggapan positif dari pihak guru maupun pihak sekolah, harapannya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan guna meningkatkan kedisiplinan para siswa maupun para siswi.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., juga mengungkapkan memberikan cenderamata seperti tas sekolah dan bendera untuk lebih memotivasi para siswa/i.

“Di momen Sumpah Pemuda ini kita berharap dapat melahirkan generasi-generasi yang berkarakter sehingga menjadi penerus bangsa yang selalu cinta tanah air dan bangsanya,” ujar Syafruddin.

“Dalam kesempatan ini juga untuk membangkitkan motivasi para siswa/i, kami juga memberikan beberapa barang berupa tas dan baju kaos Merah Putih,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …